Selamat Datang di Blog Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Institut Koperasi Indonesia (KSR PMI Unit IKOPIN)

Jumat, 05 November 2010

Satu Jenazah Lagi Tiba di RS Sardjito, Korban Tewas Jadi 49 Orang

feb - detikNews




Sleman - Jenazah korban letusan Gunung Merapi yang masuk ke kamar forensik RS Sardjito bertambah satu orang. Hingga pukul 10.00 WIB, jumlah jenazah yang masuk bertambah menjadi 49 orang.

Pantauan detikcom langsung dari RS Sardjito, kondisi korban yang baru masuk ini berjenis kelamin perempuan yang bernama ibu Parwiro Suharto (65). Parwiro ditemukan oleh putranya yang bernama Budi Purwanto di teras depan rumah mereka, yang berada Desa Wonokreso, Agromulyo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta.

"Sebelum kejadian, terakhir posisi ibu saya sedang berada di depan rumah. Saat kejadian saya tidak mengetahui bagaimana yang jelas kita sudah menemukan ibu tewas, dan memang kondisi rumah kita juga terbakar," kata Budi mencerita kronologis saat ia menemukan ibunya kepada wartawan di RS Sardjito, Jumat (5/11/2010).

Kondisi Ibu Parwiro juga dalam keadaan yang mengenaskan. Menurut Budi, ibunya juga dalam kondisi gosong.

"Karena kondisinya sudah mengenaskan itu, kita minta bantuan dari tim evakuasi," ujarnya.

Hingga kini tim evakuasi masih mencari para korban yang masih berada di dusun-dusun yang terkena awan panas. Kemungkinan korban masih bertambah. Saat ini kamar forensik RS Sardjito masih terlihat hiruk pikuk oleh petugas tim evakuasi.

Ini merupakan gelombang korban tewas pertama setelah gelombang pertama pada 26-27 Oktober. Kala itu korban tewas mencapai 37 orang. (detikNews)