Selamat Datang di Blog Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Institut Koperasi Indonesia (KSR PMI Unit IKOPIN)

Senin, 24 Oktober 2016

Demo Outdoor



Siamo Tutti Fratelli! Siap KSR!

                Itulah kata-kata yang menyemangati kita yang akan keluar setiap kita memulai sesuatu dan mengakhiri pertemuan. Termasuk juga ketika para perempuan tangguh KSR ini melakukan Rappelling di acara demo UKM. Kata-kata dari bahasa italia yang memiliki arti “kita semua bersaudara”. Sebuah kata yang memberi kita semangat sekaligus mengingatkan bahwa kita semua, seluruh umat manusia adalah saurdara. Layaknya prinsip “kesamaan” yang bermakna bahwa perbedaan ras, warna kulit, dan agama bukanlah sesuatu yang penting dalam konteks untuk menjunjung tinggi rasa kemanusiaan.

 
  Rappelling ini kita peragakan kepada mahasiswa baru untuk memperkenalkan UKM KSR. Walau sudah dikenal tetep aja yang ikutnya segitu-segitu aja. Hahah.. lumayan lah, dari 500 orang bisa dapet 15 anggota. Sekitar 3% dari satu angkatan. Walau segitu tapi yang ngga aktif di awal cuman satu atau dua orang. Malah bersyukur bisa ada di KSR IKOPIN. Ngga perlu banyak ngapalin nama orang dan pada deket kaya perangko di sampul buku. Eh, sampul surat maksudnya.
                
    Demo outdoor andalan kita ya ini. Rapelling, simulasi vertical rescue. Walaupun masangin perlengkapannya harus pake tangga 3 pasang dan naik-naik pohon pinus terus makuin board di antara dua pohon pinus sampe paku 10cm masuk habis. Duh duh duh, ya gemana lagi sih ya. Soalnya kalau mau simulasi kebakaran takut dimarahin sama yang punya gedungnya. Kalau mau simulasi water rescue masa mahasiswa baru harus ngeliat raft di atas ember. Kan malu yah. Ya udah aja kita vertical rescue lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

       Kalau kalian mau lihat secara langsung aksi kita ngelakuin vertical rescue, dateng aja ya di demo UKM IKOPIN tahun 2017. Hehehe…