Selamat Datang di Blog Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Institut Koperasi Indonesia (KSR PMI Unit IKOPIN)

Kamis, 10 November 2016

Apel Pagi


                Inter Arma Caritas!
              “Lapor, Apel pagi siap dilaksanakan!” Ucap Joni, sang pemimpin apel pada acara apel pagi tanggal 9 November 2016 pukul 7:30. Apel pagi kali ini bermaksud untuk melihat kesiapan anggota KSR untuk acara DIKLAT calon anggota yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-20 November 2016. Apel kali ini juga dilakukan untuk lebih memantapkan kekompakan dalam hal keseragaman dan konsistensi. Karena kita ada di bawah satu lambang, maka kita juga harus terlihat satu dan padu di mata orang lain.
             Komandan KSR PMI unit IKOPIN yaitu Nur Ikhsan Prawiro memberi amanat pada dua hal penting yaitu orientasi KSR IKOPIN dan dimensi kualitas. Pertama, orientasi KSR IKOPIN. KSR IKOPIN sudah menapaki jalan kemanusiaan sedari dulu. KSR IKOPIN pernah merasakan masa kejayaannya ketika KSR IKOPIN terkenal karena Lomba Lintas Medannya. Sekarang KSR IKOPIN sedikit demi sedikit mulai dikenal lagi di lingkungan Sumedang, Bandung hingga se-Jawa Barat. Kita KSR IKOPIN akan kembali merasakan kejayaannya dalam waktu beberapa tahun lagi.
               Yang kedua, adalah dimensi kualitas. Dari beberapa dimensi kualitas, ditekankan dua bagian yaitu keseragaman dan konsistensi. Sesuatu yang berkualitas mempunyai keseragaman dan konsistensi. Organisasi yang berkualitas tentunya memiliki kedua hal ini. Kedua hal ini harus dimasukkan ke dalam setiap pemikiran, perkataan, dan perbuatan yang dilakukan oleh setiap anggota KSR IKOPIN.
                “Lapor, Apel pagi siap dibubarkan!”
                “Bubarkan!”